Logo Pendidikan Guru Penggerak – Model 6: Melaporkan, menanggapi, menghubungkan, menalar, merekonstruksi (5R) Model refleksi 5M diadaptasi dari model 5R (Bain, dkk, 2002, dan Ryan & Ryan, 2013). 5M memiliki langkah-langkah berikut:
2. Respon: menggambarkan tanggapan yang diberikan sebagai tanggapan terhadap peristiwa tersebut, misalnya pendapat, pertanyaan atau tindakan yang dilakukan pada saat peristiwa tersebut.
Logo Pendidikan Guru Penggerak
4. Analisis (reasoning): menganalisis secara pasti mengapa peristiwa itu terjadi, kemudian mengambil berbagai sudut pandang lain, misalnya dari teori atau peristiwa serupa, untuk mendukung analisis tersebut.
Website Resmi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan
Pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 kami menerima pelatihan CGPo bersama Professor Russiati Yo yang membahas tentang modul 3.1. Pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. Di bawah ini adalah semua CGP yang ada di Kota Bandung. Selama pertemuan dengan guru, saya belajar banyak hal menarik.
Guru berlatar belakang psikologi ini mengamini apa yang dibicarakan oleh Ibu Rosiati Yo. Pendapat yang diungkapkan dapat membantu saya lebih memahami apa masalahnya dan perlunya mengambil keputusan yang tepat demi kebaikan anak-anak saya.
Saya bertanya dan menjawab keingintahuan saya tentang nilai-nilai Bu Russi Yo. Ternyata tidak jauh berbeda. Yang mana menurut saya masih sependapat dengan pemikiran guru tentang menyontek atau mencontek dalam ujian. Dalam beberapa tahun terakhir, ujian sering kali menjadi panggung pelecehan anak dan ketenaran di kalangan orang tua dan sekolah. Sangat menyedihkan bahwa pada akhirnya berbagai metode diterapkan untuk mendapatkan nilai tinggi.
Padahal, seorang anak tidak boleh hanya dilihat dari nilai ilmunya saja, karena minat belajar setiap anak berbeda-beda. Untung saja sang instruktur mengaku menyontek tidak dibenarkan, karena lama kelamaan tumbuh anak yang manja dan segala cara dibenarkan.
Pengumuman Jadwal Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8: Memaksimalkan Potensi Pendidik Indonesia
Oleh karena itu, kurikulum mandiri memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada siswa untuk lebih leluasa mengekspresikan diri sesuai minat dan kesempatan belajarnya. Dilema tidak hanya sering terjadi dalam kehidupan guru, tetapi sering kali menempatkan kita pada situasi yang dapat merugikan jika pilihan yang diambil tidak tepat.
Bahkan dalam dilema, terdapat pilihan trilema sebagai alternatif cerdas untuk memecahkan masalah yang tidak terduga dan menciptakan hasil positif yang lebih baik lagi. 14 Februari 2023 10:51 14 Februari 2023 10:51 Diperbarui: 14 Februari 2023 11:00 3910 4 3
Pembelajaran tatap muka tidak menjadi masalah, namun pembelajaran virtual cenderung sedikit merepotkan bagi mereka yang tidak mampu memaksimalkan penggunaan teknologi.
Learning Management System kini menjadi aplikasi yang sangat membantu dalam proses pembelajaran online, termasuk penyampaian materi pembelajaran, penyelesaian tugas, dan masih banyak aktivitas pembelajaran lainnya.
Tingkatkan Kualitas Melalui Pendidikan Guru Penggerak
Oleh karena itu, jika Anda ingin berhasil menyelesaikan pelatihan instruktur mengemudi dan mengubah instruktur mengemudi masa depan Anda menjadi instruktur mengemudi, memahami cara kerja LMS merupakan persyaratan utama.
Jika kita hanya fokus pada bahan bacaan dan mengerjakan tugas di laptop atau komputer di rumah, kita pasti akan ketinggalan pembelajaran.
Terdapat beberapa jadwal dalam LMS antara lain jadwal diskusi, penyerahan tugas, dan batas waktu tugas akan selalu kami ingatkan.
Jadi jangan sampai ketinggalan, apalagi terlambat menyerahkan tugas yang berdampak pada bagian mata pelajaran yang kita ikuti di LMS tidak ditinjau sehingga berdampak pada kelulusan kita.
Lokakarya 7 Angkatan Iv Tangsel, Orientasi Program Guru Penggerak Dalam Pengembangan Kompetensi
Mari kita coba membuka LMS dengan hati-hati dan pastikan kita melihat detail jadwalnya agar kita bisa terus belajar seiring berjalannya waktu.
Akibatnya, instruktur mengemudi akan terus menghubungi fasilitator untuk mengesahkan tugas kami dan meminta agar administrator menjadwalkan ulang tugas kami.
Soalnya terkadang administrator tidak bisa melakukan hal tersebut, sehingga bisa dipastikan kita akan kehilangannya dan tidak mengirimkan karya yang sedang kita kerjakan.
Nah, agar bisa lolos pelatihan penjelasan driver, perhatikan batas waktu penugasan di LMS, pastikan kita tidak pernah terlambat dalam menyerahkan tugas.
Guru Penggerak Deli Serdang
Dalam LMS terdapat beberapa tahapan dalam memahami materi, terkadang kita diminta membaca teks, menonton video, memberikan komentar dan menjawab pertanyaan.
Jadi kita harus mengikuti langkah-langkah instruktur mengemudi untuk lulus pelatihan instruktur mengemudi.
Jangan pernah malas untuk mengikuti langkah-langkahnya, misalnya bosan membaca hingga malas mendengarkan video, lama-kelamaan tanda centang biru di LMS tidak akan terjadi dan bisa berdampak. kelulusan kita
Jadi mari kita ikuti tahapan LMS karena didasarkan pada kajian mendalam oleh para ahli untuk menyerap subjek dengan baik.
Ngesti Nugraha Harap Cgp Menjadi Guru Penggerak Berdedikasi Tinggi
Kita perlu menguasai cara mengambil link blokir dan menautkannya di LMS, kita juga perlu memahami tata cara memasukkan link Google Drive di LMS agar kita dapat mengomunikasikan tugas kita dengan baik.
Keberhasilan pelatihan instruktur mengemudi sangat ditentukan oleh kemampuan calon instruktur mengemudi dalam memaksimalkan penggunaan media pembelajaran online, salah satunya LMS.
Jangan pernah bosan untuk membuka aplikasinya, usahakan untuk membukanya setiap hari karena setiap hari kita akan mendapatkan informasi yang berbeda-beda tentang LMS.
Selamat mengikuti kegiatan pendidikan guru yang membawa kesuksesan jika kita terus semangat dan berjuang tanpa beban.
Guru Penggerak Mau Lulus Pelatihan, Efektifkan Penggunaan Lms! Halaman 1
Semoga guru-guru lain yang saat ini sedang berjuang dalam pelatihan instruktur pengemudi dapat lulus dan menjadi instruktur pengemudi untuk meningkatkan kualitas pelatihan kedepannya, PGP bagi ibu-ibu merupakan kegiatan pengembangan profesi yang menitikberatkan pada pembelajaran kepemimpinan melalui pelatihan dan pendampingan yang terkonsentrasi, sehingga mereka bisa mampu. mendorong pertumbuhan dan perkembangan siswa secara utuh; aktif dan proaktif dalam pengembangan pendidik lain untuk melaksanakan pembelajaran yang berpusat pada siswa; serta menjadi model dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil peserta didik Pancasila. Profil pelajar Pancasila yang dimaksud adalah pelajar yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, kreatif, gotong royong, keberagaman global, nalar kritis dan mandiri.
Ini adalah tim pengembangan. Guru, dosen dan/atau tenaga kependidikan, serta unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menguasai bidang studi yang relevan dengan PPGGP dan bertanggung jawab terhadap pengembangan program, sistem, dan perangkat lainnya. Tim pengembang ditentukan oleh pengurus PPPGTK.
Beliau merupakan nara sumber (guru utama). Guru, tenaga pengajar, dan/atau tenaga kependidikan terpilih menguasai bidang studinya masing-masing dan bertanggung jawab terhadap pembinaan peserta PPGP.
Beliau adalah seorang fasilitator (rekan guru). Guru, dosen, dan/atau tenaga kependidikan yang berkualifikasi dan mempunyai penguasaan bidang studi yang relevan serta bertanggung jawab memberikan dan memberikan masukan kepada peserta PPGP.
Rapat Koordinasi Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9
Itu adalah teman. Guru yang berkualifikasi, pimpinan sekolah, dana atau profesional pendidikan yang bertanggung jawab untuk mendukung peserta dalam proses pendampingan.
Dia adalah instruktur mengemudi. Guru lulusan Program Pendidikan Guru Mobilisasi dapat membangun pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi siswanya, serta mampu mengaktifkan komunitas belajar di dalam dan di luar sekolah untuk mempengaruhi guru lain di lingkungannya.
Ada berapa modul di PPGP? Modul PPGP terdiri dari 3 paket modul yang masing-masing paket modul.
Berapa banyak lokakarya yang diadakan di wilayah ini? Lokakarya tersebut merupakan lokakarya pertama, lokakarya ke-1. Bengkel 9. Jadi jumlah bengkelnya adalah 10.
Daerah Sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (pgp) Angkatan 8
Berapa banyak dukungan individu yang ditawarkan di wilayah ini? Lokakarya ini terdiri dari bimbingan individu jam 0 hingga. 8. Jadi jumlah pendukungnya adalah 9.
Siapa yang bertanggung jawab atas dukungan individu? Yang bertanggung jawab atas dukungan individu adalah teman dari 4 JP dari masing-masing CGP
Untuk memulai LMS penggerak pembelajaran masa depan bagi pendamping, langkah pertama yang dilakukan adalah mendaftarkan username dan password pada SIM PKB.
Pengujian diberikan di awal paket (contoh paket 1 ada di modul 1.1) dan di akhir paket (contoh paket 1 ada di akhir modul 1.4)